Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Alasan yang Bikin Enrique Bisa Tinggalkan Barcelona

Kompas.com - 22/07/2016, 07:29 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Luis Enrique menyebutkan dua alasan yang bisa membuat dirinya pergi dari Barcelona. Enrique hanya akan pergi jika dia telah lelah atau dipecat oleh klub.

Pernyataan Enrique tersebut disampaikannya dalam jumpa pers pertama pada musim panas ini. Dalam sesi tersebut, pelatih asal Spanyol tersebut ditanyakan terkait masa depannya bersama El Barca.

Masa depan Enrique menjadi perbincangan media karena Barca belum menunjukkan sinyal akan memperbarui kontrak Enrique. Kontrak Enrique akan berakhir pada 30 Juni 2017.

"Saya dikontrak untuk 15 hari atau sebulan, dan kemudian bisa saja klub melepasnya, itu tidak masalah. Namun, itu tidak layak," kata Enrique kepada Mundo Deportivo. Kamis (21/7/2016). 

"Karena itu, saya tidak perlu bicara soal masa depan. Saya tidak sepenuhnya khawatir dengan masa depan saya. Saya hanya hidup masa sekarang," kata Enrique kepada Mundo Deportivo.

Enrique lantas menegaskan hal yang mungkin membuat dirinya bakal pergi meninggalkan Camp Nou. 

"Saya akan meninggalkan Barca saat mereka membuang saya atau saat saya tidak lagi memiliki energi atau antusiasme," tutur Enrique.

Enrique direkrut Barca dari Celta Vigo pada musim panas 2014. Sejauh ini, kinerja Enrique memuaskan. Dia sukses mempersembahkan 7 gelar termasuk trofi Liga Champions pada musim 2014-2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com