Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Everton berhasil Bajak "Otak" Leicester City

Kompas.com - 22/07/2016, 05:32 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Everton

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Everton resmi menunjuk Steve Walsh sebagai direktur tim berjulukan The Toffees tersebut. Walsh merupakan salah satu "orang penting" di balik keberhasilan Leicester City menjuarai Premier League pada musim lalu.

Walsh dikenal karena memiliki "penciuman" tajam dalam merekrut pemain-pemain berbakat seperti Jamie Vardy, Riyad Mahrez, dan N'Golo Kante. Mereka datang ke Leicester dengan harga miring, tetapi bisa menjadi instrumen penting dan otomatis harga jualnya pun melonjak. 

Di Everton, Walsh akan bekerja sama dengan Ronald Koeman. Eks manajer Southampton itu mengaku senang bisa bekerja sama dengab "otak" Leicester. Demikian pula dengan Walsh. 

"Saya bangga dan terkesan menjadi direktur sepak bola di klub fantastis dan bersejarah. Dengan manajer baru dan pemegang saham baru, rasanya seperti era baru di sini, di Everton. Potensi tersebut yang paling menarik," kata Walsh.

Walsh memulai karierya dengan bekerja paruh waktu sebagai pemandu bakat untuk klub Bury dan kemudian bekerja di Chelsea selama 16 tahun.

Dalam kariernya, Walsh mencatat prestasi yang mengagumkan. Dia adalah sosok yang merekomendasikan untuk membeli sejumlah pemain berbakat seperti Gianfranco Zola, Didier Drogba, Michael Essien, Vardy, Mahrez, dan Kante.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Everton
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com