Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Sekolah bagi Ancelotti

Kompas.com - 21/07/2016, 07:51 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, merasa seperti hari pertama sekolah ketika timnya bertanding pada laga persahabatan melawan Manchester City di Allianz Arena, Rabu (20/7/2016).

Pada laga melawan tim yang dilatih oleh pelatih Bayern sebelumnya, Josep Pep Guardiola, pasukan Ancelotti menang 1-0. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Erdal Ozturk pada menit ke-76.

Kemenangan ini merupakan yang kedua kalinya dilatih Ancelotti. Sebelumnya, Die Roten - julukan Bayern - menang pada 4-3 pada laga musim pertama di kandang Lippstadt.

"Saya sangat senang. Ini seperti hari pertama sekolah," kata Ancelotti seusai pertandingan ketika ditanya momen pertamanya bertanding di Allianz Arena.

Kegembiraan lain Ancelotti terkait performa Franck Ribery. Setelah musim lalu kerap dibekap cedera, Ribery dinilai Ancelotti sudah menunjukkan peningkatan performa.

"Ribery bermain sangat baik. Saya suka gaya dan cara dia fokus ke permainan. Dia pemain yang sangat penting bagi kami," tuturnya.

Meski cuma menang tipis 1-0, Ancelotti mengaku puas. Apalagi, lawan yang dihadapi adalah Manchester City dan dilatih oleh pelatih yang tahu betul Bayern.

"Selalu sulit melawan tim sekelas Manchester City. Namun, kami bermain baik," tuturnya.

"Terima kasih Pep. Saya mendoakan Anda sukses," kata Ancelotti di akun Twitter pribadinya kepada Guardiola.

Pada Sabtu (23/7/2016), Bayern akan bertandang ke markas SpVgg Landshut. Setelah itu, pasukan Ancelotti akan berhadapan dengan AC Milan pada 27 Juli.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com