Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Kualifikasi III Liga Champions

Kompas.com - 21/07/2016, 06:23 WIB

KOMPAS.com - Celtic FC berhasil menghentikan kejutan klub asal Gibraltar, Lincoln Red Limps, pada kualifikasi II Liga Champions, Rabu (20/7/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Sempat kalah 0-1 pada pertandingan pertama, Celtic membalas dengan kemenangan 3-0 di Celtic Park. Tiga gol kemenangan klub berjulukan The Bhoys itu terjadi pada babak pertama.

Mikael Lustig (23'), Leight Griffiths (26'), dan Patrick Roberts (29') mengantarkan Celtic lolos ke kualifikasi III berkat kemenangan agregat 3-1.

Pada babak ketiga, juara Skotlandia itu akan ditantang juara Kazakstan, Astana. Pertandingan putaran pertama kualifikasi III akan dilangsungkan pada 26-27 Juli mendatang.

Ada 20 tim juara liga yang akan bertanding pada babak kualifikasi III Liga Champions. Mereka akan saling beradu untuk mendapatkan 10 tempat di babak play-off.

Selain mereka, ada 10 klub bertanding di jalur posisi liga. Mereka adalah tim yang juara liga domestiknya langsung melangkah ke fase grup Liga Champions.

Pertandingan putaran pertama kualifikasi III Liga Champions akan dimainkan pekan depan. Putaran kedua akan dimainkan pada 2-3 Agustus.

Di babak play-off, sudah menunggu Manchester City, FC Porto, Villarreal, Borussia Moenchengladbach, dan AS Roma. Undian play-off akan dilakukan pada 5 Agustus.

Jadwal kualifikasi III Liga Champions: 

Jalur juara liga domestik

Rosenborg vs APOEL

Dinamo Zagreb vs Dinamo Tblisi

Olympiacos vs Hapoel Be'er Sheva

Astana vs Celtic

Trencin vs Legia Warsawa

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com