Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS Roma Ganggu Lazio dalam Pemilihan Pelatih?

Kompas.com - 15/07/2016, 08:12 WIB


ROMA, KOMPAS.com - Rivalitas antara AS Roma dan Lazio telah mengakar. Terbaru, klub asal ibu kota Italia itu bersitegang terkait pemilihan pelatih baru Lazio.

Pihak Lazio masih berang dengan kemunduran pelatih Marcelo Bielsa setelah hanya dua hari menjalankan pekerjaannya. Presiden Lazio, Claudio Lotito, menuduh Walter Sabatini, Direktur Olahraga AS Roma, memegang andil dalam kejadian tersebut.

Bielsa membuat gempar karena meletakkan jabatan sebagai pelatih Lazio dua hari setelah resmi ditunjuk.

Selain tidak terima dengan keputusan Bielsa tersebut, Lotito menganggap intervensi dari AS Roma memegang peranan dalam keputusan Bielsa.

"Walter Sabatini, direktur AS Roma, memanas-manasi Bielsa untuk tidak menjalankan pekerjaannya. Dia pasti mengatakan hal-hal seperti 'untuk apa Anda datang ke klub tersebut? Lazio tidak akan membeli pemain untuk Anda' atau omongan serupa," kata Lotito.

Lotito juga mengungkapkan bahwa manajemen Lazio sudah mengeluarkan biaya tidak sedikit untuk mendatangkan Bielsa dan memenuhi keinginannya.

"Saya tidak akan menyebut nominal pasti, tetapi Bielsa meminta tiket penerbangan kelas satu untuk dirinya dan lima orang lain, enam mobil, enam ponsel prabayar. Dia juga hanya ingin tinggal di hotel bintang lima," kata Lotito.

Bielsa mengatakan bahwa dia meninggalkan Lazio karena manajemen klub ingkar janji.

Pelatih asal Argentina tersebut mengatakan dia dijanjikan empat pemain baru pada 5 Juli 2016. Namun, sampai tanggal tersebut, tidak ada pemain baru yang muncul.

Lotito meluruskan pernyataan tersebut dan mengatakan Bielsa mencoba mengatur transfer pemain.

"Dia mengatakan saya harus mengalokasikan dana 30 juta euro (Rp 437 miliar) untuk bek dan 50 juta euro (Rp 728 miliar) untuk penyerang. Saya sudah mengatakan dia hanya perlu menyebut nama pemain yang dia inginkan dan saya akan berusaha mengatur negosiasi," kata Lotito.

"Kenapa dia merasa perlu mengatur-atur saya?" tutur dia melanjutkan.

Lazio dikabarkan akan menempuh jalur hukum dan menuntut ganti rugi. Untuk mengisi kekosongan jabatan, Lazio menunjuk Simone Inzaghi. (Lariza Oky Adisty) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com