Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Payet Usai Cederai Ronaldo

Kompas.com - 13/07/2016, 20:21 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Perancis, Dimitri Payet, akhirnya berkomentar terkait pelanggaran yang dilakukannya kepada kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam pertandingan final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Minggu (10/7/2016).

Ronaldo harus meninggalkan pertandingan final pada menit ke-25 dan hanya bisa memotivasi rekan-rekannya dari pinggir lapangan.

Namun, semangat CR7 menular kepada seluruh anggota tim hingga akhirnya Selecao das Quinas menang 1-0 lewat gol Eder.

Seusai laga, Payet pun menjadi sasaran cercaan penggemar Ronaldo di media sosial.

Setelah beberapa hari sejak duel di Saint-Denis itu, pilar lini tengah West Ham United berusia 29 tahun ini memberi konfirmasi terkait kejadian yang menyedot perhatian tersebut.

"Saya menghampiri Ronaldo untuk melepaskan tackle. Saya mendapatkan bola, tetapi jika menyakitinya, itu tidak disengaja," kata Payet seperti dilansir Independent.

"Bukan sifat saya untuk menjadi pemain kasar di lapangan. Tidak ada yang perlu diragukan tentang hal itu," ucapnya lagi.

Pada akhir pertandingan, pelatih Portugal, Fernando Santos, memuji sikap Ronaldo selama di ruang ganti dan di tepi lapangan, yang terus memberikan masukan positif terhadap teman-temannya.

"Cristiano Ronaldo adalah contoh luar biasa. Dia mencoba untuk tetap berada di lapangan," ujar Santos.

"Dia sangat hebat di ruang ganti dan membantu semua rekan-rekannya. Itu merupakan definisi dari kerja sama tim," tuturnya lagi. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com