Jadi Juara, Portugal Terima Pesan dari Luar Angkasa - Kompas.com

Jadi Juara, Portugal Terima Pesan dari Luar Angkasa

Ferril Dennys
Kompas.com - 12/07/2016, 18:44 WIB
AFP PHOTO / FRANCISCO LEONG Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo (tengah) mengangkat trofi saat merayakan kemenangan bersama timnya yang memenangi final Piala Eropa Euro 2016, Senin (11/7/2016). Portuga mengalahkan Perancis 1-0 saat final di Stade de France.

KOMPAS.com - Seusai menahbiskan diri sebagai juara Piala Eropa 2016, Portugal menerima beragam ucapan selamat dari seluruh penjuru dunia, termasuk luar angkasa!

Gol tunggal Eder pada masa perpanjangan waktu memastikan kemenangan 1-0 Selecao das Quinas atas tuan rumah Perancis.

Hasil tersebut sekaligus menjadi trofi bergengsi pertama bagi Portugal di turnamen besar.

Sebelumnya, pencapaian terbaik Selecao das Quinas adalah menjadi peringkat ketiga pada Piala Dunia 1966 di Inggris dan finalis Piala Eropa 2004 di Portugal.

Euforia kemenangan Portugal ini sampai ke luar angkasa. Astronot NASA (National Aeronautics and Space Administration), Terry Virts, ikut mengirimkan ucapan selamat kepada Cristiano Ronaldo dkk dengan mengunggah sebuah foto luar biasa melalui akun Twitter-nya dari International Space Station (ISS).

ISS adalah stasion luar angkasa yang berada di orbit Bumi rendah dan merupakan objek buatan manusia terbesar yang mengorbit bumi.

Seperti dilansir AS, Senin (11/7/2016), rupanya foto dari Virts adalah gambar wilayah Portugal yang diambil dari luar angkasa.

Pria kelahiran Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, 48 tahun silam ini menunjukkan betapa indahnya jepretan dari luar planet bumi. (Septian Tambunan)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisFerril Dennys
EditorFerril Dennys
SumberJUARA
Komentar

Terkini Lainnya