Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajer Hull City Girang Jadi Calon Pelatih Inggris

Kompas.com - 12/07/2016, 08:26 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Daily Mail

HULL, KOMPAS.com - Eks pemain Manchester United sekaligus Manajer Hull City, Steve Bruce, merasa tersanjung setelah dirumorkan sebagai salah satu kandidat pelatih tim nasional Inggris.

Pada Senin (11/7/2016) waktu setempat, sejumlah media di Inggris mengabarkan bahwa Bruce akan melakukan pembicaraan dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Pria yang bermain untuk Manchester United pada periode 1987-1996 itu disinyalir menjadi calon kuat suksesor Roy Hodgson di Tim Tiga Singa, julukan timnas Inggris.

Terkait kabar tersebut, Bruce mengaku senang. Ia pun tak sungkan mengungkapkan ketertarikannya untuk melatih Inggris.

"Kabar itu sangat menyanjung, dan saya merasa terhormat. Saya kira tidak ada pekerjaan yang lebih besar selain melatih negara Anda," ujar Bruce seperti dilansir Daily Mail.

"Semuanya masih bersifat spekulasi. Ada banyak orang yang telah menuliskan hal-hal baik, dan saya berterima kasih untuk itu," ucap pelatih berusia 55 tahun itu.

Sejauh ini, Bruce mengaku belum dihubungi oleh pihak FA. Kendati begitu, ia berharap pihak FA menunjuk pelatih berkebangsaan Inggris untuk menangani timnas.

Sebagai pelatih, Bruce memang telah memiliki pengalaman yang mumpuni. Ia mulai merambah dunia kepelatihan di Inggris sejak 1998.

Pada akhir musim 2015-2016, Bruce sukses membawa Hull City kembali ke Premier League setelah memenangi laga final play-off  Football League Championship melawan Sheffield Wednesday.

Selain Bruce, kandidat pelatih Inggris lainnya adalah Manajer Sunderland, Sam Allardyce, dan pelatih tim nasional Amerika Serikat, Juergen Klinsmann.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com