Keriuhan Twitter Selama Piala Eropa 2016 - Kompas.com

Keriuhan Twitter Selama Piala Eropa 2016

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 12/07/2016, 07:51 WIB
ATTILA KISBENEDEK/AFP Reaksi kekecewaan Cristiano Ronaldo dalam laga Portugal vs Hungaria di fase grup Euro 2016, di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, 22 Juni 2016.

KOMPAS.com - Selama Piala Eropa 2016 berlangsung, dunia Twitter tak pernah sepi. Beragam komentar yang berkaitan dengan pesta sepak bola Benua Biru membanjiri timeline.

Antusiasme pencinta sepak bola memang luar biasa. Sejak turnamen di Perancis itu dimulai pada 10 Juni lalu, terdapat lebih dari 109 juta kicauan yang menggunakan tagar #EURO2016.

Laga final antara Portugal dan Perancis menjadi salah satu momen yang paling banyak dibicarakan. Terdapat sekitar 14,2 juta tweet bertagar #PORFRA selama partai puncak bergulir di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016) atau Senin dini hari WIB.

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi pemain yang paling banyak dibicarakan. Posisi kedua dan ketiga adalah Antoine Griezmann dan Dimitri Payet dari Perancis.

Portugal pun menduduki peringkat teratas dalam daftar tim yang paling sering disebut oleh pengguna Twitter selama turnamen. Seleccao - julukan Portugal - disusul oleh Perancis dan Jerman.

Kicauan dari mantan striker Inggris, Gary Lineker, juga mencuri perhatian publik. Kicauan sang legenda tentang tersingkirnya The Three Lions menjadi yang paling banyak di-retweet.

Berikut ini empat kicauan di Twitter yang paling banyak di-retweet.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNugyasa Laksamana
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM