Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didier Deschamps Tahu Kekuatan Portugal

Kompas.com - 09/07/2016, 19:11 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

SAINT-DENIS, KOMPAS.com - Pelatih Prancis, Didier Deschamps, memuji lawannya di final Euro 2016, Portugal. Menurut Deschamps, tim asuhan Fernando Santos itu memiliki kualitas yang tak boleh disepelekan.

Dalam wawancara yang dirilis situs UEFA, Didier Deschamps menyebut keberhasilan Portugal melaju ke final Euro 2016 bukan karena kebetulan.

"Seperti Perancis, Portugal pun mendapat kritikan di awal turnamen. Seperti Perancis, mereka juga mencapai final kejuaraan ini," ujar Deschamps.

Menurut mantan gelandang Perancis (1989-2000) dan Juventus (1994-1999) itu, timnas Portugal dihuni pemain berpengalaman dan punya kualitas yang layak diwaspadai.

"Portugal bisa menyesuaikan sistem bermain mereka tergantung lawan yang dihadapi," ucap Deschamps, yang memuji komposisi bertahan lawannya.

Kata Deschamps, Perancis harus mewaspadai serangan Portugal lewat bola-bola silang karena pemain lawan sangat sering melakukannya.

"Tentu Portugal sangat berharap pada penyerang mereka, Cristiano Ronaldo dan Nani. Bersama keduanya, Portugal juga sering melakukan serangan balik yang cepat," kata Deschamps.

Didier Deschamps menolak ketika disebut Portugal akan bermain lebih bertahan di final, "Tidak, tetapi mereka akan memaksimalkan penguasaan bola dan secepat mungkin melakukan serangan balik," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com