Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Kiper Barcelona Merapat ke Middlesbrough

Kompas.com - 07/07/2016, 10:29 WIB

MIDDLESBROUGH, KOMPAS.com - Victor Valdes menuju Middlesbrough. DIlansir dari BBC, mantan kiper nomor satu Barcelona itu akan menjalani tes medis pada Kamis (7/7/2016). 

Kiper berusia 34 tahun itu kini berstatus tanpa klub sejak dilepas oleh Man United pada Juni 2016.

Mantan kiper FC Barcelona tersebut diberitakan bersitegang dengan Manajer Man United ketika itu, Louis van Gaal, pada Juli 2015.

Cerita versi Van Gaal, Valdes menolak bermain untuk tim pelapis Man United ketika diminta oleh sang manajer.

Musim lalu, kiper dengan 20 penampilan untuk timnas Spanyol itu, menghabiskan waktunya bersama Standar Liege dan membantu klub tersebut meraih Piala Belgia.

Dengan status pemain pinjaman di klub Belgia itu sejak 23 Januari 2016, Valdes bermain dalam lima pertandingan liga dan dua di Piala Belgia.

Karier Valdes meredup sejak ia mengalami cedera ketika membela Barcelona melawan Celta Vigo pada 26 Maret 2014.

Cedera ligamen itu menyudahi penampilan Valdes hingga akhir musim, sekaligus menjauhkannya dari Piala Dunia 2014 bersama timnas Spanyol. 

Oktober 2014, Manchester United menawarkan rehabilitasi total untuk kesembuhan lutut Valdes sambil berlatih bersama klub tersebut.

Valdes menandatangani kontrak bersama Man United pada Januari 2015 untuk masa 18 bulan. 

 Debutnya bersama Man United terjadi pada 17 Mei melawan Arsenal di Old Trafford. Ia menggantikan David De Gea yang cedera.

Sejak pertikaian dengan Van Gaal pada Juli 2015, masa depan Valdes di Old Trafford memang meredup.

Bersama tim senior FC Barcelona (2002-2014), Victor Valdes mengoleksi 21 gelar juara, termasuk enam trofi La Liga dan tiga gelar juara Liga Champions.

Valdes juga menjadi bagian dari keberhasilan Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Namun, dia hanya menjadi pelapis Iker Casillas.

Middlesbrough merupakan tim promosi di Premier League musim ini. Musim lalu, mereka finis di posisi kedua sehingga berhak promosi otomatis.  (Weshley Hutagalung) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com