Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muller: Kali Ini, Tak Ada Tangisan

Kompas.com - 29/06/2016, 22:03 WIB
Ferril Dennys

Penulis

 

BORDEAUX, KOMPAS.com - Penyerang Thomas Mueller berharap pertandingan perempat final melawan Italia tidak berakhir dengan tangisan untuk Jerman.

Der Panzer, julukan Jerman, akan berebut tiket semifinal melawan Italia di Nouveau Stade de Bordeaux, Sabtu (2/7/2016).

Jerman meraih tiket perempat final setelah mengalahkan Slowakia 3-0. Adapun Italia melangkah ke perempat final usai menang 2-0 atas juara bertahan, Spanyol.

Pertemuan antara Jerman dan Italia menjadi laga ulangan semifinal Piala Eropa 2012. Saat itu, Jerman kalah 1-2 dari Italia. Mueller adalah pemain pengganti yang baru tampil pada menit ke-71.

"Saya cukup kecewa pada 2012. Saya datang ke pertandingan dan mengakhiri pertandingan dengan tangisan. Tidak ada rasa malu saat menangis. Namun, tidak ada tangisan lagi pada 2016," kata Mueller.

Secara umum, Italia adalah batu sandungan bagi Jerman. Jerman belum pernah mengalahkan Gli Azzurri dalam turnamen besar.

Selain kalah pada Piala Eropa 2012, Jerman pernah dipaksa bertekuk lutut oleh Italia pada babak semifinal Piala Dunia 2006.

Mueller mengaku optimistis terhadap peluang timnya pada laga nanti. 

"Saya optimistis untuk Sabtu nanti. Kami bisa lolos lagi. Laga nanti bakal menjadi pertandingan sulit tetapi bisa dilalui. Kami telah menunjukkan bahwa kami siap melakoni fase gugur," tutur Mueller.

"Pertahanan kami solid dan tim memiliki kesatuan. Perempat final bukan laga terakhir bagi kami," sambung pemain Bayern Muenchen tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com