Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eden Hazard Absen Lawan Wales?

Kompas.com - 29/06/2016, 08:03 WIB

BORDEAUX, KOMPAS.com - Pemain andalan timnas Belgia, Eden Hazard, terancam absen membela Belgia dalam laga perempat final Piala Eropa 2016 menghadapi Wales, Jumat (1/7/2016). Pasalnya, bintang Chelsea tersebut absen dalam sesi latihan Belgia.

Ya, Hazard tidak terlihat bersama rekan-rekannya dalam sesi latihan di Le Hallian, Bordeaux. Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun itu juga dikabarkan mendapat cedera saat Belgia menaklukan Hungaria pada babak 16 besar, Minggu (26/6/2016).

Hazard mengalami cedera otot paha (quadricep) pada babak pertama. Namun, pelatih Marc Wilmots memaksakannya bermain karena saat itu, Belgia hanya unggul 1-0 atas Hungaria.

Hazard akhirnya ditarik keluar dan digantikan Marouane Fellaini pada menit ke-81 setelah sukses menyumbangkan satu assist untuk Michy Batshuayi pada menit ke-78 dan sebuah gol pada menit ke-79.

"Itu sebabnya saya menariknya keluar. Saya pikir, lusa (Kamis, 30/6/2016) dia sudah bisa kembali berlatih," kata Wilmots dikutip dari Sky Sports.

"Dia saat ini sedang berlatih bersama para fisioterapis dan ia harus sudah fit 100 persen pada Kamis," tuturnya.

Peran Hazard bagi skuat Belgia sangat vital pada Piala Eropa 2016. Usai negaranya dibekuk Italia pada laga pembuka Grup E, Hazard selalu mampu memberikan peran nyata berupa assist bagi rekan-rekannya pada setiap pertandingan, selain gol pertamanya saat menghadapi Hungaria.

Jika Hazard harus absen, performa Belgia tentu akan berbeda saat menghadapi Wales. Terlebih, Belgia juga terancam tampil tanpa bek Thomas Vermaelen akibat permasalahan yang sama. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com