Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Higuain Tak Akan Perbarui Kontrak di Napoli

Kompas.com - 29/06/2016, 06:04 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

NAPLES, KOMPAS.com - Penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain (28), tidak akan memperbarui kontraknya di Napoli. Keputusan itu disampaikan oleh agen sekaligus kakak Higuain, Nicolas.

Higuain merupakan sosok protagonis bagi Napoli. Pada musim 2015-2016, eks penyerang Real Madrid itu sukses menasbihkan diri sebagai top scorer Serie A dengan torehan 36 gol dari 35 laga.

Berkat pencapaian fantastis tersebut, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, berupaya untuk memagari Higuain dengan kontrak baru. Maklum, kontrak lamanya hanya berlaku hingga 2018.

Namun, berdasarkan penuturan sang agen, Higuain tidak akan menandatangani kesepakatan anyar dengan Napoli.

Terlebih lagi, Napoli juga sudah menetapkan nilai klausul pelepasan dalam kontrak Higuain, yakni sebesar 94 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun).

"Presiden telah menetapkan nilai klausul pelepasan Higuain, dan dia punya hak tersebut. Namun, kami pun memiliki hak, dan kami memutuskan untuk menolak pembaruan kontrak," kata Nicolas kepada Closs Continental, Selasa (28/6/2016).

Menjelang bursa transfer musim panas 2016, Higuain juga dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Klub-klub itu di antaranya Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, hingga Liverpool.

Higuain bergabung ke Napoli dari Real Madrid sejak Juli 2013. Kala itu, Higuain direkrut dengan biaya sebesar 40 juta euro (sekitar Rp 585 miliar).

Sejauh ini, Higuain sudah membukukan 91 gol dari 104 laga bersama Napoli, dan turut mempersembahkan satu gelar Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. Kedua gelar itu diraih pada 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com