Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kemungkinan Shearer untuk Timnas Inggris

Kompas.com - 28/06/2016, 13:10 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber BBC

KOMPAS.com - Alan Shearer membuka peluang untuk menjadi pelatih atau asisten pelatih tim nasional Inggris seiring pengunduran diri Roy Hodgson.

Hodgson menanggalkan jabatannya setelah Inggris tersingkir pada babak 16 besar Piala Eropa. Mereka secara mengejutkan kalah dari Islandia di Stadion Allianz Riviera, Senin (27/6/2016).

Tidak dimungkiri oleh Shearer, dirinya mendambakan duduk di kursi yang ditinggalkan Hodgson. Bahkan, eks striker Newcastle United dan Blackburn Rovers itu sempat mengajukan diri sebelum penunjukan Hodgson pada 2012.

"Mereka melihat kepada saya dan mengatakan, 'Tidak, Anda kurang berpengalaman'," kata Shearer.

"Saya pun membalas, 'Anda sudah merekrut orang berpengalaman. Mutlak sebuah keberuntungan. Saya tidak akan melakukan hal lebih buruk dari mereka'," tutur dia.

Besar kemungkinan, Shearer belum bisa merealisasikan harapannya dalam waktu dekat. Curicculum vitae dia kurang mentereng karena cuma pernah menangani Newcastle kurang dari setahun.

Media-media Inggris lebih mengunggulkan Gareth Southgate, yang kini berstatus sebagai pelatih tim U-21. Apabila Southgate terpilih, Shearer pun bersedia menjadi asisten.

"Saya menawarkan pengalaman di turnamen. Meskipun Southgate mendapatkan jabatan tersebut, pengalaman saya untuk pemain juga bisa menjadi keuntungan," ujar Shearer.

Kemungkinan kedua terbuka karena Gary Neville dan Ray Lewington mengikuti jejak Hodgson setelah partai kontra Islandia.

ANDREAS JOEVI/JUARA.net Bagan babak perempat final Piala Eropa 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com