Rabu, 29 Maret 2017

Bola / Internasional

Maradona Menentang Putusan Pensiun Messi

DANIEL GARCIA/AFP Ekspresi Diego Maradona (kiri) dan Lionel Messi setelah Argentina kalah dari Jerman pada perempat final Piala Dunia 2010 di Stadion Green Point, Cape Town, 3 Juli 2010.

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, menentang keputusan Lionel Messi untuk pensiun dari tim nasional.

Keputusan mengejutkan tersebut diambil Messi setelah final Copa America, Minggu (26/6/2016). Dia merasa tidak mampu memberikan gelar untuk Argentina setelah gagal dalam empat partai final.

Namun, menurut Maradona, Messi masih memiliki kesempatan pada Piala Dunia 2018. Ketika turnamen yang digelar di Rusia itu dimulai, Messi baru menginjak usia 31 tahun.

"Messi harus bertahan di tim nasional. Dia akan pergi ke Rusia dengan performa terbaik untuk menjadi juara dunia," tutur Maradona.

Rasa frustrasi Messi turut dipicu oleh nada sumbang dari publik Argentina. Sang bintang dianggap cuma tampil impresif bersama Barcelona, tetapi melempem ketika berseragam tim nasional.

Maradona pun mengimbau agar publik menghentikan kritik terhadap Messi demi kebaikan sepak bola Argentina.

"Dia harus mengandalkan orang-orang yang bisa memajukan tim dan mengabaikan mereka yang menyuarakan tuntutan mundur. Mereka harus berhenti meminta Messi mundur supaya tidak melihat bencana untuk sepak bola Argentina," tuturnya.

Selain polemik pensiun messi, sepak bola Argentina juga tengah dirundung krisis akibat dugaan penyalahgunaan dana publik dan intervensi pemerintah. Oleh karenanya, FIFA memutuskan untuk mengambil alih Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Kompas TV Nyusul Messi, Mascheran Juga Akan Mundur



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Anju Christian
Editor : Anju Christian
Sumber: FourFourTwo,