Rabu, 29 Maret 2017

Bola / Internasional

Air Mata Lionel Messi

NICHOLAS KAMM/AFP Ekspresi Lionel Messi setelah gagal menuntaskan eksekusi dalam adu penalti Argentina melawan Chile pada final Copa America di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB.

EAST RUTHERFORD, KOMPAS.com — Lionel Messi begitu meratapi kekalahan Argentina dari Cile pada final Copa America di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB.

Setelah pertandingan, Messi terlihat menangis. Striker Argentina lainnya, Sergio Aguero, sempat memeluk Messi untuk memberikan hiburan. Begitu pula pemain belakang Cile, Marcelo Diaz.

Bukan tanpa sebab Messi tampak frustrasi. Kegagalan kali ini tidak lepas dari andilnya. Pada babak adu penalti, bola tendangan dia melambung di atas mistar.

Messi menjadi satu dari dua eksekutor Argentina yang gagal menuntaskan tugas. Adapun bola tembakan Lucas Biglia diamankan oleh Claudio Bravo.

Kekalahan di final Copa America tentu akan membuat kiprah Messi bersama Argentina semakin disorot. Meski bergelimang trofi dengan Barcelona, dia justru masih nihil prestasi di tim nasional.

Sebelumnya, Argentina kalah pada final Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015. Pada edisi tahun lalu, Cile juga menang lewat adu penalti.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Anju Christian
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: Copa America 2016, Messi Stats,