Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Courtois Ungkap 8 Calon Klub Barunya

Kompas.com - 25/06/2016, 10:23 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Thibaut Courtois tidak akan menghabiskan seluruh kariernya bersama Chelsea. Ada delapan klub lain yang berpotensi menjadi tujuan Courtois selanjutnya.

Pada bursa musim panas 2016, Courtois sering dikaitkan dengan Paris-Saint Germain (PSG). Peluang hengkang terbuka karena Chelsea tidak lolos ke Liga Champions.

Rumor tersebut ditepis Courtois dengan berikrar setia setidaknya untuk musim 2016-2017. Setelah itu, dia bisa saja angkat kaki dari Stamford Bridge.

"Sulit untuk mengatakannya. Saya sendiri tidak berpikir untuk mengakhiri karier di sini," tutur Courtois.

Apabila memutuskan hengkang, Courtois mungkin tidak akan melirik PSG. Sebab, juara Ligue 1 2015-2016 itu tidak masuk dalam daftar klub impian dia pada masa kecil.

"Di Spanyol, saya sering menyaksikan Real Madrid dan Barcelona. Di Jerman, ada Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund," kata Courtois.

"Kalau di Inggris, saya menyukai Arsenal, Manchester United, dan Chelsea. Ada pula Juventus dan AC Milan di Italia. Tidak ada status favorit, tetapi saya selalu ingin bermain di sana," ucapnya.

Sedikit mengejutkan karena Real Madrid dan Barcelona masuk preferensi Courtois. Sebab, dia pernah membela Atletico Madrid dari 2011 hingga 2014.

Juara Danurwindo - Formasi Umum

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com