Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Resmi Rekrut "Top Scorer" Serie B 2015-2016

Kompas.com - 25/06/2016, 07:21 WIB

MILAN, KOMPAS.com - AC Milan resmi menggaet pencetak gol terbanyak Serie B musim 2015-2016, Gianluca Lapadula, dari klub promosi Serie A, Pescara, Jumat (24/6/2016). 

Milan menghabiskan 9 juta euro atau setara Rp 134 miliar untuk mengangkut Lapadula ke San Siro. Pencetk 27 gol di Serie B pada musim 2015-2016 itu dikontrak sampai 30 Juni 2021.

Lapadula menjadi subjek transfer Milan selama dua pekan terakhir. Klub beralias I Rossoneri (Merah-Hitam) berhasil mengamankan jasa sang penyerang dari dua pesaing berat, Napoli dan Juventus.

Napoli berniat memboyong Lapadula sebagai pelapis bagi striker utama, Gonzalo Higuain. Adapun misi Juventus merekrutnya adalah untuk dipinjamkan lebih dulu kepada klub lain, seperti Sassuolo.

"Semua anggota klub Milan berharap Gianluca mendapatkan kepuasan terbaik dalam kariernya bersama kami." Demikian sambutan di situs resmi Rossoneri.

Eks anggota tim junior Juventus itu antusias menyambut karier bersama klub besar pertamanya di level profesional.

"Sungguh kesepakatan yang cepat dengan kubu Milan. Transfer ini sesuatu yang diinginkan kami kedua pihak,” ucap Lapadula di Sportmediaset

Saya sangat bahagia. Terima kasih kepada presiden dan wakil presiden," ucap tutur pemain kelahiran 7 Februari 1990 ini. 

Lapadula menyita perhatian berkat catatan impresif 30 gol dalam 44 partai Serie B, termasuk play-off promosi, pada musim 2015-2016. Lebih hebat lagi, semua gol itu dia ciptakan tanpa ada yang melalui titik penalti.

Pria Italia bergaris keturunan Peru itu pindah ke Pescara dari Parma. Ia hijrah pada Juli 2015 dengan status bebas transfer setelah Parma dinyatakan bangkrut. (Beri Bagja) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com