Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Siapkan Rp 751 Miliar untuk Angkut Morata dari Real Madrid

Kompas.com - 23/06/2016, 17:49 WIB

KOMPAS.com - Chelsea dikabarkan tertarik menggaet Alvaro Morata. Klub elite Premier League tersebut dilaporkan bersedia menebus pemain 23 tahun tersebut dengan harga 50 juta euro (sekitar Rp 751,253 miliar).

Awal pekan ini, Real Madrid sudah memberikan konfirmasi bahwa mereka akan mengaktifkan klausul pembelian kembali Morata dari Juventus. Jika demikian, Los Blancos harus membayar 32 juta euro (sekitar Rp 480,884 miliar) agar Morata kembali ke Santiago Bernabeu.

Tampaknya Morata takkan lama-lama berada di markas Real Madrid karena dia sudah masuk ke dalam radar Chelsea. Menurut Daily Telegraph, seperti dikutip AS, pemilik Chelsea Roman Abramovich menyaksikan secara langsung aksi Morata pada Piala Eropa 2016.

Abramovich hadir dalam duel Spanyol versus Kroasia, yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Kroasia. Meskipun demikian, Morata tampil cukup impresif dengan menyumbang satu-satunya gol Spanyol, yang membuat dia kini berada di puncak daftar top scorer Piala Eropa 2016 dengan torehan tiga gol, seperti yang diraih penyerang Wales, Gareth Bale. Abramovich datang ke Bordeaux secara khusus untuk melihat aksi Morata.

Le 10 Sport mengklaim, Chelsea akan membayar lebih dari 50 juta euro untuk menggaet Morata. Meskipun demikian, Real Madrid belum memutuskan apakah mempertahankan pemain tersebut atau menjualnya dengan harga yang tinggi.

Agen Morata, Juanma Lopez, sudah memberikan konfirmasi soal adanya tawaran dari klub Premier League untuk kliennya tersebut. Tetapi apabila Real Madrid ingin Morata bertahan, maka dia harus mendapat jaminan sebagai pilihan utama dibandingkan Karim Benzema.

"Jika dia bertahan atau tidak, anda harus bertanya kepada Real Madrid. Tetapi dia akan menjadi pemain mereka pada 1 Juli," ujar Lopez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com