Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih PS TNI Resmi Mengundurkan Diri

Kompas.com - 22/06/2016, 17:51 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber JUARA

JAKARTA, KOMPAS.com - Media Officer PS TNI, Djoko Purwoko, memastikan bahwa pelatih Eduard Tjong mengundurkan diri dari tim berjulukan The Army tersebut. Keputusan bersama tersebut diambil pada Selasa (22/6/2016).

Sebelumnya, PS TNI harus kembali menelan kekalahan pada lanjutan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Pada pekan ketujuh TSC The Army kalah 1-3 dari Persipura Jayapura, Minggu (19/6/2016).

Kekalahan tersebut semakin menambah rentetan laga tidak pernah menang PS TNI pada TSC 2016. Hingga pekan ketujuh, The Army hanya mencatat raihan tiga poin dari hasil tiga kali imbang dan empat kali kalah.

"Coach Eduard (Tjong) mengundurkan diri dari PS TNI sejak Selasa (22/6/2016). Dia mungkin merasa tidak enak karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk tim," ucap Djoko saat dihubungi JUARA, Rabu (22/6/2016).

Menurut Djoko, keputusan tersebut sudah menjadi keputusan bersama, dan PS TNI harus menghormati sikap yang diambil Edu, sapaan karib Eduard Tjong, tersebut. Kini, tugas Edu diambil alih asistennya, Suharto AD.

Mundurnya Edu menambah deretan pelatih yang harus berpisah dengan timnya sejauh TSC bergulir. Sebelum Edu, sudah ada nama Luciano Leandro (PSM Makassar), Stefan Hansson (Persela Lamongan), dan Dejan Antonic (Persib Bandung). (Segaf Abdullah)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com