Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Bosque: Jangan Salahkan De Gea!

Kompas.com - 22/06/2016, 16:47 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BORDEAUX, KOMPAS.com - Pelatih Vicente Del Bosque menilai kiper David De Gea tidak pantas disalahkan terkait kekalahan Spanyol dari Kroasia pada laga pamungkas Grup D Piala Eropa 2016 di Stade Matmut-Atlantique, Selasa (21/6/2016).

Kekalahan Spanyol akibat kelengahan pertahanan La Furia Roja mengantisipasi pergerakkan Ivan Perisic yang menjadi penentu kemenangan Kroasia melalui golnya pada menit ke-86. Menerima umpan Nikola Kalinic, Perisic melepaskan tendangan menyilang ke tiang dekat gawang Spanyol, tanpa bisa diantisipasi David De Gea.  

Hasil ini cukup mengecewakan karena Spanyol sempat unggul terlebih dulu berkat gol Alvaro Morata (6') dan mendapatkan hadiah penalti yang gagal dikonversi oleh Sergio Ramos.

"Kita tak bisa menyalahkan dia terkait gol tersebut. Gol pertama karena serangan balik dan gol kedua juga begitu. Semua pemain bersalah," kata Del Bosque.

Del Bosque juga berbicara soal kegagalan Ramos mengeksekusi penalti.

"Kami memiliki sejumlah penendang penalti dan pemain yang sangat percaya diri mengambilnya. Keputusan tersebut diambil saat pertandingan dan bukan pelatih yang menentukannya," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com