Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asa Zulham Bereuni dengan Riedl

Kompas.com - 14/06/2016, 04:51 WIB
Anju Christian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain sayap Persib Bandung, Zulham Zamrun, mengincar satu tempat di tim nasional Indonesia untuk Piala AFF 2016.

Tidak dimungkiri oleh Zulham, target tersebut tidak mudah untuk direalisasikan. Sebab, dia belum pernah tampil di level klub karena menjalani pemulihan cedera lutut sejak November 2015.

Kini, pemain asal Ternate ini mengaku sudah sembuh total. Dia pun siap merumput bersama Persib dan bahkan tim nasional.

"Bukan cuma saya, semua pemain pasti memiliki ambisi bermain di timnas," kata Zulham saat ditemui dalam acara peluncuran Nike Mercurial Superfly Vapor V di Daan Mogot, Senin (13/6/2016).

"Hanya, target saya paling utama adalah bermain di klub dulu setelah lima bulan beristirahat," tutur dia.

Bisa menjadi sebuah keuntungan untuk Zulham karena Alfred Riedl baru saja ditunjuk sebagai pelatih tim nasional, Jumat (10/6/2016).

Berkat Riedl, Zulham sempat masuk skuad untuk Piala AFF 2014. Ketika itu, dia selalu diturunkan dalam tiga pertandingan fase grup.

Terkait sang pelatih, Zulham pun menyatakan, "Alfred Riedl cocok untuk melatih tim nasional Indonesia. Sebab, dia memiliki karakter keras dan disiplin baik di dalam maupun di luar lapangan."

"Tinggal berikan waktu kepada dia untuk menyiapkan tim nasional mengikuti Piala AFF 2014 dan turnamen-turnamen selanjutnya," ucap Zulham.

Piala AFF bakal digelar pada November 2016. Artinya, Zulham memiliki waktu cukup singkat untuk membuat Riedl terkesan dengan performanya di Persib.

Kompas TV Van Dijk Mulai Latihan Bersama Persib

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com