Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pita Hitam untuk Suporter Irlandia Utara yang Tewas

Kompas.com - 14/06/2016, 03:09 WIB
Ferril Dennys

Penulis

NICE, KOMPAS.com - Pemain dan ofisial tim nasional Irlandia Utara pada Senin (13/6/2016) bersatu mengekspresikan rasa simpati dan empati atas tewasnya seorang suporter.

Suporter yang diketahui bernama Darren Rodgers tersebut tewas akibat terjatuh dari dinding pembatas setinggi delapan meter yang ada di pinggir laut Nice, Perancis.

Insiden terjadi usai laga kekalahan 0-1 Irlandia Utara dari Polandia, yang digelar di Stadion Allianz Riviera, Nice, pada Minggu (12/6/2016) waktu setempat.

Menurut polisi, Rodgers mengalami cedera parah di bagian kepala sebelum akhirnya meninggal di rumah sakit.

Pemain Irlandia Utara diharapkan mengenakan pita hitam sebagai tanda penghormatan saat melawan Ukraina di Lyon, Kamis (16/6/2016).

Irish Football Association (IFA) atau Asosiasi Sepak Bola Irlandia Utara juga meminta UEFA, badan sepak bola tertinggi Eropa, untuk memberi kesempatan mengheningkan cipta bagi Rodgers sebelum pertandingan.

"Atas nama dewan, manajemen, pemain dan staf dari IFA, saya ingin menyatakan rasa kesedihan yang mendalam atas tragedi tewasnya seorang suporter Irlandia Utara di Nice pada pagi ini," kata Chief Executife IFA, Patrick Nelson.

Kapten Steven Davis melalui Twitter pribadi, juga mengungkapkan rasa duka citanya. 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com