Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Belum Berani Tawar Higuain

Kompas.com - 12/06/2016, 18:17 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengklaim belum ada klub peminat yang memenuhi banderol Gonzalo Higuain. Atas dasar itu, sang patron meyakini, Higuain akan bertahan.

Dilaporkan media-media Inggris, Chelsea menaruh minat terhadap striker asal Argentina tersebut. Transfer Higuain menjadi permintaan dari Antonio Conte selaku manajer baru.

Dalam pertemuan dengan manajemen awal pekan ini, Conte menyebut nama Higuain dan striker Everton, Romelu Lukaku, sebagai striker idamannya.

Tidak mudah bagi Chelsea untuk mengakuisisi Higuain. Sebab, Napoli menyisipkan klausul pelepasan senilai 94,37 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun) di dalam kontrak sang pemain.

"Sejauh ini, saya belum menerima tawaran yang menyamai klausul tersebut," ucap De Laurentiis.

De Laurentiis tidak lantas merasa "aman" terkait saga transfer Higuain. Masih ada kemungkinan Higuain hengkang karena jendela transfer untuk Premier League dibuka hingga 31 Agustus 2016.

Sekalipun klausul tersebut terpenuhi, De Laurentiis melihat faktor lain yang bisa membuat Higuain bertahan.

"Dengan asumsi ada klub yang menawarkan uang tersebut, Higuain benar-benar menyadari tidak akan mendapatkan sorotan serupa di tempat baru," kata De Laurentiis.

"Napoli memiliki arti serupa untuk Higuain dan Diego Maradona. Berkat Napoli, Maradona mengukir sejarah," ucap sang presiden.

Higuain sendiri masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2018. Manajemen telah menyodorkan proposal pembaruan, tetapi belum menemukan kata sepakat.

Juara Gol-gol Akrobatik Terbaik Serie A 2015-2016

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com