Sikap Bijak Rooney soal Hasil Imbang Inggris - Kompas.com

Sikap Bijak Rooney soal Hasil Imbang Inggris

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 12/06/2016, 11:54 WIB
BERTRAND LANGLOIS/AFP Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney (depan), tampil dalam laga Grup B Piala Eropa 2016 kontra Rusia, di Stade Velodrome, Marseille, pada Sabtu (11/6/2016) waktu setempat.

MARSEILLE, KOMPAS.com - Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, mencoba bersikap bijak usai timnya ditahan imbang Rusia 1-1. Rooney pun berharap Inggris bisa bangkit pada laga selanjutnya, yakni kontra Wales.

Pada laga perdananya di Grup B Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Marseille, Sabtu (11/6/2016) waktu setempat, Inggris sejatinya unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Eric Dier pada menit ke-73.

Namun, kemenangan yang sudah di depan mata itu sirna. Gawang Inggris yang dikawal Joe Hart, harus kebobolan pada menit ke-90 melalui gol kapten Rusia, Vasiliy Berezutski.

Tak pelak, hasil tersebut membuat semua pemain Inggris, termasuk Rooney, merasa kecewa. Kendati begitu, Rooney menyikapi kekalahan timnya dengan bijak.

"Jelas saya kecewa karena kami tidak menang. Saya kira kami bermain dengan baik dengan menciptakan beberapa peluang dan menguasai laga," ujar Rooney seusai laga.

"Namun, inilah sepak bola. Ini benar-benar mengecewakan, tetapi ada banyak hal positif yang bisa diambil," kata pemain Manchester United tersebut.

Salah satu hal positif yang dimaksud Rooney adalah performa dari sejumlah pemain muda Inggris. Menurut dia, para pemain muda timnya sanggup memberikan kontribusi yang maksimal.

Ada empat pemain muda Inggris yang tampil pada laga kontra Rusia. Mereka adalah Dele Alli (20 tahun), Eric Dier (22 tahun), Harry Kane (22 tahun), dan Raheem Sterling (21 tahun).

Sang kapten pun mengimbau rekan-rekan setimnya untuk bangkit. Selanjutnya, Inggris akan berhadapan dengan Wales di Stade Bollaert-Delelis, pada Kamis (16/6/2016) waktu setempat atau Jumat (17/6/2016) pukul 20.00 WIB.

"Mudah-mudahan kami bisa menampilkan performa serupa saat melawan Wales. Jika bisa melakukannya, kami akan dapat hasil yang baik," ucapnya.

Wales untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan tiga poin berkat kemenangan 2-1 atas Slovakia. 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNugyasa Laksamana
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM