Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inggris Minta Suporternya Jaga Perilaku

Kompas.com - 10/06/2016, 18:49 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber FA

MARSEILLE, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengutuk keras tindakan suporternya yang melakukan kericuhan di Marseille pada Kamis (9/6/2016) malam waktu setempat.

"Kami sangat kecewa dengan kericuhan di Marseille pada kemarin malam dan mengutuk perilaku tersebut," jelas FA dalam pernyataannya.

Sejumlah suporter Inggris dilaporkan berkelahi dengan  warga lokal di sebuah pub di Marseille. Dua suporter dilaporkan ditangkap oleh kepolisian Perancis dan salah seorang fan mengalami luka di kepala.

Baca Juga:

Tidak Ada Nobar Piala Eropa 2016

Spanyol Dipastikan Tanpa Suporternya yang Paling Setia

Cantiknya Menara Eiffel selama Piala Eropa 2016

Menurut SKY Sports, kepolisian setempat menggunakan gas air mata dan mengerahkan polisi anti huru-hara untuk menghentikan kericuhan tersebut.

FA pun menyerahkan sepenuhnya kepada otoritas setempat untuk menangani kasus ini. "Kasus ini berada di tangan otoritas untuk mengidentifikasi siap yang terlibat dan menangani mereka secara tepat. FA mendesak suporter yang pergi ke Marseille untuk menjaga perilaku dan menikmati pertandingan melawan Rusia," ujar FA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber FA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com