Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Copa America, Di Maria Lebih Subur dari Messi

Kompas.com - 07/06/2016, 12:26 WIB
Anju Christian

Penulis

SANTA CLARA, KOMPAS.com - Angel Di Maria pantas disebut sebagai pemain spesialis Copa America. Bahkan, peruntungan dia lebih baik dari rekan setimnya di tim nasional Argentina, Lionel Messi.

Status tersebut menguat setelah Di Maria mencetak satu gol ke gawang Cile pada partai Copa America Grup D di Stadion Levi's, Senin (6/6/2016) waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Dengan begitu, Di Maria sudah mencetak empat gol pada ajang Copa America. Catatan tersebut dibukukan sang pemain sayap hanya dalam 10 pertandingan sejak debutnya pada 2011.

Di skuad saat ini, Di Maria pun tercatat sebagai pemain tersubur kedua untuk ajang Copa America. Sergio Aguero menjadi satu-satunya pemain yang mengunggulinya dengan enam gol dari jumlah laga serupa.

Lionel Messi selaku kapten pun tidak lebih baik. Dari 50 golnya untuk timnas, hanya tiga di antaranya terjadi pada Copa America.

Bahkan, nama terakhir sempat absen mencetak gol dalam lima pertandingan Copa America secara beruntun. Semuanya terjadi pada edisi 2015, ketika Argentina takluk di final.

Messi sendiri hanya duduk di bangku cadangan saat timya menang atas Cile. Dia masih menjalani pemulihan cedera bahu.

Kemenangan dengan skor 2-1 sekaligus menjadi balasan Argentina terhadap Cile. Cile menang melalui adu penalti pada final tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com