Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buffon: Italia Bukan Tim Favorit di Piala Eropa 2016

Kompas.com - 01/06/2016, 09:29 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Kiper utama tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, berpendapat bahwa negaranya bukan termasuk unggulan pada ajang Piala Eropa 2016.

Italia menembus putaran final Piala Eropa 2016 dengan catatan tak terkalahkan pada babak kualifikasi. Dari 10 laga, Italia mencatatkan tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

Meskipun demikian, Buffon tak melihat Italia sebagai tim favorit. Menurut kiper Juventus tersebut, Italia akan menghadapi tantangan yang berat di Piala Eropa 2016.

Terlebih lagi, pada babak penyisihan, Italia tergabung di Grup G bersama sejumlah negara yang tergolong cukup kuat, yakni Belgia, Swedia, Republik Irlandia.


"Saya menempatkan Italia di belakang Jerman, Perancis, Spanyol, dan Belgia. Di atas kertas, saya tempatkan negara-negara itu di garis depan," ujar Buffon seperti dikutip dari France Football, Senin (31/5/2016).

Saat ini, Buffon sudah menginjak usia 38 tahun. Akan tetapi, mantan kiper Parma itu masih mampu menampilkan performa stabil bersama Juventus dan Italia.

Sepanjang kariernya, Buffon telah mencatatkan 157 penampilan bersama Italia. Ajang Piala Eropa 2016 pun menjadi turnamen internasional ke-9 bagi Buffon.

"Saya ingin terus bermain hingga berusia 40 tahun, dan saya sudah menyiapkan diri untuk bermain di Piala Dunia keenam (2018)," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com