Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alexandre Pato Tak Menyesal Bergabung ke Chelsea

Kompas.com - 01/06/2016, 09:03 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber SporTV

LONDON, KOMPAS.com - Penyerang asal Brasil, Alexandre Pato, hanya mencatatkan dua penampilan bersama Chelsea pada Premier League 2015-2016. Akan tetapi, hal itu tak membuat Pato menyesali keputusannya bergabung ke Chelsea.

Saat dipinjam Chelsea dari Corinthians (Brasil) pada Januari 2016, Pato diharapkan bisa menjadi salah satu andalan di lini depan. Namun, selama di Chelsea, Pato kurang mendapatkan kesempatan.

Di bawah asuhan Guus Hiddink, Pato tercatat hanya tampil dalam dua laga Premier League. Dari dua partai tersebut, pria 26 tahun itu mencetak satu gol melalui eksekusi penalti.

Meskipun kiprahnya di Chelsea tak sesuai dengan harapan, Pato mengaku tak menyesal. Ia justru tetap bersyukur telah diberikan kesempatan mencicipi atmosfer Premier League.

"Saya tak menyesal (ke Chelsea). Chelsea menerima saya dengan sangat baik. Di sini, saya bisa bermain, mencetak gol, dan menunjukkan bahwa saya bisa bermain di Eropa, khususnya di Inggris," ucap Pato kepada SporTV.


"Saya memahami keputusan pelatih. Saya memang berharap bisa tampil lebih sering, tetapi saya mengerti. Terlebih lagi, saat itu tim sedang menjalani laga-laga penting demi mendapatkan tempat di Liga Champions," kata eks pemain AC Milan itu.

Masa peminjaman Pato di Chelsea akan berakhir pada akhir Juni 2016. Dengan kehadiran Antonio Conte sebagai pelatih baru pada musim depan, Pato ditengarai tak akan dipertahankan oleh Chelsea.

Kendati begitu, Pato berharap tetap bisa berkarier di Eropa, meskipun tak menutup kemungkinan untuk kembali ke Brasil.

"Saya ingin tinggal di Eropa. Isi kepala saya tertuju ke Eropa. Akan tetapi, jika tidak bisa, saya akan kembali ke Corinthians," ujar Pato.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SporTV
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com