Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Sudah Yakin Jadi Penentu Kemenangan Real Madrid

Kompas.com - 29/05/2016, 06:14 WIB

MILAN, KOMPAS.com — Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid pada final Liga Champions 2015-2016 di San Siro, Sabtu (28/5/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Pada waktu normal, kedua tim hanya bermain imbang 1-1. Gol Real Madrid diciptakan oleh bek sekaligus kapten tim, Sergio Ramos (menit ke-15), sedangkan Atletico menyamakan skor melalui Yannick Carrasco (79').

Pertandingan pun harus dilanjutkan melalui perpanjangan waktu dan adu penalti. Dalam adu "tos-tosan", lima penendang Real Madrid sukses mengeksekusi penalti.

Sementara itu, penendang penalti keempat Atletico gagal sehingga penendang kelima tak lagi menentukan. Real Madrid pun memastikan kemenangan 5-3 via adu penalti dan meraih gelar ke-11 Liga Champions, dahulu bernama Piala Champions.

"Kami sangat senang, pertandingan final selalu sulit. Tim kami tampil luar biasa dan begitu banyak berkorban. Ini sangat mengesankan," ucap Ronaldo seperti dilansir situs resmi UEFA.

Ronaldo merupakan pemain yang tampil sebagai penentu kemenangan Madrid saat adu penalti. Padahal, selama 120 menit, Ronaldo bisa dikatakan tampil tidak terlalu menonjol.

"Saya tahu akan mencetak gol tendangan penalti penentu kemenangan. Saya penuh percaya diri. Saya ingin berbagi kesuksesan memenangi gelar ini dengan semua fans Madrid," kata dia.

Bagi pennyerang asal Portugal ini, gelar tersebut merupakan pencapaian ketiga dalam kariernya. Ronaldo memenangi gelar Liga Champions pertamanya bersama Manchester United pada musim 2007-2008.

Gelar keduanya diraih pada musim 2013-2014 bersama Real Madrid. Kesuksesan memenangi gelar Liga Champions musim ini merupakan imbalan atas kerja keras semua orang di Madrid.

"Sungguh ini adalah ganjaran atas kerja keras kami semua. Kami tahu ini adalah kesempatan unik untuk bisa membuat sejarah setelah mengalami pasang surut sepanjang musim 2015-2016," kata dia.

Ronaldo melengkapi keberhasilannya mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions dengan gelar pencetak gol terbanyak. Dari 1.109 menit bermain, dia mengoleksi 16 gol, selisih 7 gol dari Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) yang berada di peringkat kedua. (Wisnu Nova) 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com