Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sergio van Dijk MungkinTurun Lawan Madura United

Kompas.com - 26/05/2016, 14:59 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kembalinya Sergio van Dijk ke Persib Bandung membuat pelatih Dejan Antonic punya banyak opsi di lini depan. Jelang lawan Madura United akhir pekan nanti, Dejan mengisyaratkan bakal menurunkan stirker berdarah Belanda itu.

Sinyal itu tersirat kala Sergio diberi kesempatan untuk tampil dalam laga uji coba kontra klub lokal Bandung, Rabu (25/5/2016) kemarin. Dejan menilai, merujuk pada kondisi fisik dan adaptasi pemain, Sergio berpeluang untuk mengisi slot di lini depan.

"Untuk beberapa pemain masih berat. Rachmad Hidayat paling oke, Sergio juga," ucap Dejan di Bandung, Kamis (26/5/2016).

Kendati begitu, Dejan tak memberi jaminan Sergio bisa tampil di laga kandang ketiga Persib itu. Menurut dia, Sergio punya garansi tampil jika menunjukan performa bagus saat latihan.

"Enggak ada garansi, siapa bilang ada garansi? Dia mungkin bisa masuk line up, tetapi untuk memulai pertandingan mungkin berat. Namun, saya pikir, mungkin saja dia main beberapa menit untuk bantu tim," ujar pria asal Serbia itu.

Namun, peningkatan performa dan kondisi fisik Sergio tak diikuti beberapa rekan lain. Zulham Zamrun masih diragukan tampil lantaran masih menjalani proses pemulihan cedera lutut. Kondisi serupa juga dialami Febri Haryadi dan Gian Zola yang sempat absen latihan lantaran sakit.

"Zulham masih jauh dari fit. Febri oke. Dia kemarin sakit bukan cedera. Sergio yang paling oke. Akan kami lihat kondisi pemain dulu. SIapa siap, dia akan dimainkan" tuturnya lagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com