Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Legenda Man United Bicara soal Potensi Kepergian Giggs

Kompas.com - 25/05/2016, 18:01 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Sky Sports

KOMPAS.com - Dua legenda Manchester United, Peter Schmeichel dan Paul Scholes, membahas kemungkinan Ryan Giggs hengkang dari Old Trafford. Di mata mereka, Giggs bisa mematangkan diri dengan menangani klub lain.

Keinginan Giggs untuk menduduki kursi Manajer Manchester United telah menjadi rahasia publik. Untuk mematangkan dirinya, dia pun menerima tugas sebagai asisten manajer sejak 2014.

Belum dipastikan apakah Giggs bertahan di posisi tersebut apabila Jose Mourinho menjabat sebagai manajer baru. Sebab, ada kabar bahwa Mourinho bakal membawa Rui Faria untuk menjadi tangan kanannya.

Di tengah teka-teki terkait masa depannya, Giggs pun diminta untuk menimba ilmu di klub lain sebelum kembali ke Old Trafford.

"Agar dirinya semakin lengkap, Giggs harus menangani klub lain, berdiri dengan kaki sendiri, mengambil keputusan, dan meraih hasil," kata Schmeichel.

"Hal itu merupakan langkah maju ketimbang cuma menjadi asisten. Meskipun, kehadiran dia di jajaran staf pelatih sangat penting," tutur pria berkebangsaan Denmark tersebut.

Dilaporkan media-media Inggris, Giggs bakal berbicara empat mata dengan Mourinho terlebih dahulu sebelum memutuskan masa depannya.

Pertemuan itu belum bisa terlaksana hingga Mourinho menandatangani kontrak dengan Man United. Sejauh ini, kedua belah pihak baru menjalin kesepakatan personal perihal gaji dan durasi kerja sama.

Eks gelandang Man United, Paul Scholes, pun menangkap kerugian besar apabila Giggs memilih hengkang.

"Sungguh menyedihkan dan mengecewakan jika dia pergi. Namun, saya meyakini, dia memiliki kemampuan sangat bagus untuk pergi dan menangani klub lain," ucap Scholes.

Giggs kini merupakan satu-satunya staf pelatih tersisa di Man United. Albert Stuivenberg, Max Reckers, dan Frans Hoek juga menerima pemutusan kontrak bersamaan dengan Louis van Gaal.

Juara Final Piala FA: Crystal Palace 1-2 Manchester United

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com