Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pupus Sudah Impian Varane Tampil di Piala Eropa 2016

Kompas.com - 25/05/2016, 17:29 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber FFF

PARIS, KOMPAS.com - Tuan rumah Perancis menerima kabar buruk jelang keikutsertaan di Piala Eropa 2016 pada 10 Juni-10 Juli. Bek Real Madrid, Raphael Varane, bakal absen membela Les Bleus, julukan tim nasional Perancis, di turnamen tersebut. 

Posisi Varane akan digantikan bek Sevilla, Adil Rami. Varane terpaksa absen untuk memulihkan cedera pada paha kirinya.

Dari hasil diagnosis dari tim dokter Real Madrid, Varane membutuhkan waktu selama 3 pekan untuk memulihkan cedera tersebut.

"Pemeriksaan klinis dan pemindaian pada Selasa (25/5/2016) pagi di rumah sakit Rambouillet sama halnya dengan diagnosis awal dari staf medis Real Madrid yakni cedera otop bisep femoris tingkat 2," tulis Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) dalam pernyataan resminya.

"Mengingat waktu pemulihannya cukup lama dan berlawanan dengan tenggat waktu tim nasional, (pelatih) Didier Deschamps memutuskan tidak mempertahankan Varane untuk Piala Eropa 2016. Karena itu, pelatih membuat keputusan memasukkan nama Rami dalam daftar 23 pemain," sambung pernyataan tersebut.

Absennya Varane menjadi pukulan telak bagi Deschamps. Selama ini, pemain berusia 23 tahun tersebut menjadi lunci pertahanan Perancis sejak Piala Dunia 2014.

Selain itu, Deschamps juga sebelumnya telah kehilangan Mamadou Sakho. Bek tengah Perancis tersebut sedang menjalani hukuman skorsing setelah gagal menjalani tes doping.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FFF
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com