Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Media Klaim Pemecatan Van Gaal

Kompas.com - 23/05/2016, 18:29 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber BBC

MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, bersama stafnya ramai diberitakan media Inggris akan dipecat oleh kubu Setan Merah pada Senin (23/5/2016) pagi waktu setempat.

Van Gaal dibebastugaskan hanya 48 jam setelah membawa kubu Setan Merah menjuarai Piala FA dengan kemenangan 2-1 atas Crystal Palace.

Staf kepelatihan sang bos, asisten pelatih Albert Stuivenberg, analis performa Max Reckers, dan pelatih penjaga gawang Frans Hoek juga meninggalkan klub.

Van Gaal dan stafnya tiba di pusat latihan klub di Carrington pada pukul 08.45 waktu setempat, di mana mereka dikabarkan mendapat berita tersebut.


Pada tempat dan waktu yang sama juga terdapat pengacara League Manager's Association, Paul Gilroy QC, yang juga menangani David Moyes ketika ia dipecat Setan Merah pada 2014.

Manchester United dikabarkan akan membuat pengumuman resmi pada pukul 13.00 waktu setempat atau 19.00 WIB, bersamaan dengan dibukanya bursa saham New York.

Sky Sports mengabarkan bahwa United harus mengabarkan pergantian manajer di sana terlebih dahulu.

Jose Mourinho besar kemungkinan mengganti posisi sang pelatih. (Firzie A Idris)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com