Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebahagiaan dan Kekecewaan Striker Juventus

Kompas.com - 22/05/2016, 17:31 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Paulo Dybala merasakan kebahagiaan sekaligus kekecewaan pada akhir pekan ini. Bahagia karena Juventus meraih gelar Coppa Italia, kecewa karena dia tak dipanggil ke skuad tim nasional Argentina.

Juventus menutup musim 2015-2016 dengan kemenangan tipis 1-0 atas AC Milan pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (21/5/2016). Gol tunggal kemenangan Juventus dicetak oleh Alvaro Morata pada masa perpanjangan waktu.

Gelar Coppa Italia melengkapi keberhasilan Juventus yang telah terlebih dahulu memastikan gelar juara Serie A, kasta teratas Liga Italia. Bagi Dybala, dua kesuksesan itu dirah pada musim pertamanya berseragam I Bianconeri, julukan Juventus.

"Saya senang telah memenangi semua gelar di Italia. Namun, kini Juventus harus menargetkan kesuksesan di Eropa," ujar Dybala seperti dilansir dari Football Italia, Minggu (22/5/2016).

"Saya pun harus mengembangkan diri untuk bersaing di level internasional," ucap mantan striker Palermo ini.

Untuk level internasional, Dybala masih dianggap kalah "kelas" dibandingkan sejumlah penyerang Argentina. Terbaru, dia tak terdaftar dalam skuad Tim Tango - julukan timnas Argentina - untuk Copa America 2016.

"Saya padahal berharap bisa dipanggil ke timnas. Sebab, Juventus telah mewanti-wanti agar saya tidak ikut ke Olimpiade 2016 sehingga harapan saya di Copa America," tutur dia.

"Namun, saya harus menghormati putusan pelatih Tak mudah memadukan tim dengan keberadaan striker fenomenal," kata Dybala lagi.

Dybala memang sudah diperingatkan Juventus agar tidak ikut Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Hal itu dikarenakan jadwal Olimpiade yang bentrok dengan perjalanan awal musim 2016-2017.

Pelatih Argentina, Gerardo Martino, hanya memanggil empat striker untuk Copa America. Mereka adalah Lionel Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, dan Ezequiel Lavezzi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com