Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehebatan Martial seperti Ronaldo

Kompas.com - 21/05/2016, 20:14 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Sky Sports

MANCHESTER, KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Eric Cantona, memuji penyerang muda Setan Merah, Anthony Martial. Bahkan, kemampuan Martial mengingatkan Cantona dengan sosok legenda Brasil, Ronaldo de Lima.

Martial didatangkan Man United dari AS Monaco dengan nilai transfer 36 juta poundsterling pada hari terakhiri bursa transfer musim panas.

Penyerang asal Perancis tersebut tampil mengagumkan. Hal tersebut tampak dari catatan 18 gol dari 55 penampilan yang dilakoni Martial sepanjang musim ini.

Ternyata penampilan apik Martial tersebut berhasil mencuri perhatian Cantona. "Martial sangat dewasa untuk usianya. Menurut saya, dia adalah tipe pemain seperti Ronaldo," kata Cantona kepada MUTV.

"Tentunya Ronaldo dari Brasil. Dia kuat seperti Ronaldo. Martial pemain yang terampil. Dia ingin terus mencetak gol dan memiliki visi yang bagus," ucap legenda asal Perancis tersebut.

Cantona pun menilai Man United merupakan klub yang tepat bagi Martial untuk mengembangkan kariernya.

"Manchester adalah klub bagus bagi pemain muda saat Anda masih di akademi dan juga pemain berusia 18,19, atau 20 tahun. Pada usia tersebut, Anda perlu bermain dan Anda perlu bekerja dengan orang-orang yang akan membantu Anda karena Anda masih pemain muda," tutur Cantona.

"Contohnya Ronaldo yang datang untuk membela United dan untuk Ferguson. Dia memiliki kesempatan untuk memenangi trofi tetapi Sir Alex Ferguson membantu dia menjadi pemain seperti hari ini. Menurut saya, dia sangat pintar memilih Manchester United," ucapnya.

Juara Man United 3-1 Bournemouth: Penutup Musim

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com