Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persembahan Terakhir Pellegrini untuk Man City

Kompas.com - 16/05/2016, 09:19 WIB

SWANSEA, KOMPAS.com - Manuel Pellegrini memberikan persembahan terakhir bagi Manchester City. Pada laga pamungkasnya, manajer asal Cile itu memastikan klub berjulukan The Citizens itu tampil di Liga Champions musim depan.

Man City bermain imbang 1-1 pada pekan terakhir Premier League melawan Swansea City di Stadion Liberty, Minggu (15/5/2016). Gol masing-masing tim dicetak Kelechi Iheanacho (5') dan Andrew Ayew (45').

Meski hanya mendulang satu poin, City bisa memastikan mendapatkan jatah terakhir untuk tampil di Liga Champions musim depan. Mereka menutup musim dengan kemasan 66 poin.

Jumlah poin tersebut memang masih mungkin disamai Manchester United yang belum memainkan pertandingan terakhir melawan AFC Bourtnemouth pada Selasa (17/5/2016). Namun, keunggulan selisih 18 gol menjadikan Man City tidak mungkin lagi dilewati rivalnya.

Laga pamungkas Premier League juga menjadi partai terakhir bagi Pellegrini sebagai manajer Man City. Musim depan posisinya akan digantikan Pep Guardiola.

"Hari yang sangat spesial. Tidak mudah untuk menyelesaikan sebuah siklus, khususnya setelah tiga tahun yang sangat menyenangkan bekerja di sini," ucap Pellegrini seperti dilansir Sky Sports.

"Kami mendapatkan tiga musim yang sangat bagus, namun segala sesuatu dalam hidup selalu ada akhir. Semua berakhir baik, kami lolos ke Liga Champions," kata dia.

Musim ini, Pellegrini sukses mengantarkan The Citizens melangkah ke semifinal Liga Champions. Hal tersebut merupakan prestasi terbaik Man City sepanjang sejarah keikutsertaan di kompetisi elite antarklub Eropa itu. Catatan sama dibukukan Guardiola bersama Bayern Muenchen. (Wisnu Nova) 

Juara Swansea 1-1 Man City: Cukup Satu Poin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com