Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Lengkap Pekan Ke-38 Premier League

Kompas.com - 15/05/2016, 22:58 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Manchester City hanya bermain imbang 1-1 kala bertandang ke markas Swansea City, dalam laga pekan terakhir Premier League 2015-2016, di Stadion Liberty, Minggu (15/5/2016).

Tim asuhan Manuel Pellegrini tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. Saat laga baru berjalan lima menit, Kelechi Iheanacho sukses membawa Manchester City unggul.


Namun, jelang berakhirnya babak pertama, Swansea berhasil menyamakan kedudukan, melalui Andre Ayew. Tendangan bebas Ayew membentur tubuh Fernando dan mengubah arah bola ke gawang Joe Hart.

Pesaing Manchester City dalam perebutan tiket kualifikasi Liga Champions, yakni Manchester United, belum menjalani laga.

Pertandingan antara Manchester United dan AFC Bournemouth terpaksa dibatalkan setelah penemuan sebuah paket mencurigakan di Stadion Old Trafford.

Semua orang, termasuk para pemain dan ofisial Manchester United, dievakuasi pihak kepolisian ke luar stadion demi keamanan.


Saat ini, Manchester City masih menduduki posisi keempat dengan perolehan 66 poin. Mereka terpaut tiga poin dengan Manchester United di urutan ketujuh.

Secara matematis, Manchester United masih bisa merebut posisi keempat dari Manchester City.
Namun, hal itu sangat sulit diwujudkan karena kedua tim terpaut selisih gol yang sangat jauh, yakni 18 gol.


Arsenal naik ke peringkat ke-2

IAN KINGTON/AFP Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, melakukan selebrasi usai membobol gawang Aston Villa, pada laga pekan ke-38 Premier League di Stadion Emirates, Minggu (15/5/2016).

Arsenal mendulang kemenangan 4-0 atas tim juru kunci, Aston Villa, di Stadion Emirates. Empat gol skuat besutan Arsene Wenger itu dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke-5 dan 79, dan 80, dan bunuh diri Mark Bunn pada pengujung laga.

Arsenal pun berhak naik ke posisi ke-2 karena Tottenham Hotspur mendulang kekalahan 1-5 dari Newcastle United.

Pada laga lainnya, Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh juara Premier League musim ini, Leicester City, di Stadion Stamford Bridge.

Gol Chelsea dicetak Cesc Fabregas melalui ekseskusi penalti pada menit ke-66, sedangkan Leicester menyamakan skor lewat gol Daniel Drinkwater (82').

Sementara itu, Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh West Bromwich di Stadion The Hawthorns.

West Brom unggul lebih dulu lewat gol Salomon Rondon (menit ke-13). Liverpool membalasnya melalui Jordon Ibe pada menit ke-23.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com