Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Liverpool Vs Chelsea, Atap Tribune Utama Anfield Dirobohkan

Kompas.com - 12/05/2016, 05:02 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pertandingan kandang pamungkas Liverpool FC saat melawan Chelsea, Rabu (11/5/2016) atau Kamis dini hari WIB, juga akan menjadi "kiprah" terakhir tribune utama Stadion Anfield.

Tribune utama stadion kebanggaan Liverpool tersebut akan dirombak total. Pembangunan dan pengembangan tribune itu bahkan sudah berlangsung setengah jalan.

"Seusai pertandingan melawan Chelsea, atap tribune utama akan dirobohkan. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari usaha kami menambah kapasitas terpasang di tribune utama," ucap Jimmy Couzens, pemandu tur stadion kepada Kompas.com, Sabtu (7/5/2016).

"Saat ini, kapasitas tribune utama sekitar 12.000 penonton. Setelah renovasi, kapasitas tribune ini akan menjadi sekitar 21.000 penonton. Jumlah tersebut menjadikan Anfield sebagai stadion dengan kapasitas tribune utama terbesar di Inggris," tutur pemandu tur dengan tato liver bird - logo Liverpool - di dada kirinya ini.

Renovasi itu akan menjadikan tribune utama Anfield terdiri dari tiga lapis penonton dengan daya tampung sekitar 8.500 kursi. Renovasi ini diharapkan rampung jelang pembukaan musim 2016-2017.

"Perombakan tribune utama akan membuat kapasitas Anfield naik menjadi sekitar 52.000 tempat duduk. Namun, kami juga akan melakukan penambahan kapasitas di tribune Anfield Road End sehingga nantinya akan naik menjadi sekitar 59.000 penonton," tutur Jimmy menjelaskan.

Perubahan tribune utama itu juga akan memengaruhi sejumlah posisi ruang-ruang yang berada di Anfield, termasuk kamar ganti pemain, ruang konferensi pers, dan sejumlah ruangan staf klub.

Saat ini, Anfield berada di posisi ke-6 Premier League dari segi kapasitas penonton. Dengan daya tampung terpasang 45.276, Anfield berada di bawah Old Trafford (75.635), Stadion Emirates (60.272), Stadion Etihad (55.000), St. James' Park (52.405), dan Stadium of Light (49.000).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com