Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terry Dinilai Masih Pantas Berkarier di Chelsea

Kompas.com - 10/05/2016, 22:34 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, menilai John Terry masih pantas untuk melanjutkan kariernya di Stamford Bridge.

Kontrak Terry bersama Chelsea akan habis pada akhir musim. Namun, hingga sejauh ini, belum ada tanda dari pihak klub untuk memperbarui kontrak bek 35 tahun tersebut.

Meskipun demikian, Hiddink berpendapat bahwa Terry masih layak dipertahankan. Pendapat Hiddink itu didasari oleh kontribusi Terry sepanjang musim ini.

"Ketika saya membuat penilaian mengenai performa dan kebugarannya, untuk seusianya, saya berpendapat dia masih bisa bermain," ujar Hiddink pada sesi konferensi pers jelang laga kontra Liverpool di Anfield, Rabu (11/5/2016).

"Akan tetapi, semua itu tergantung dari klub. Saya tak berhak untuk mendeklarasikan hal tersebut," kata pelatih Belanda berusia 69 tahun itu.

Pada laga Premier League akhir pekan lalu, Terry mendapatkan kartu merah saat Chelsea kalah 2-3 di kandang Sunderland. Terry pun tak bisa tampil pada dua laga terakhir Chelsea di kancah Premier League musim ini.

Dengan demikian, laga kontra Sunderland bisa menjadi partai terakhir Terry bersama Chelsea jika kontraknya tak diperbarui.

Terry merupakan pemain jebolan akademi Chelsea. Hingga kini, kapten Chelsea tersebut telah menorehkan 671 laga dan mencetak 63 gol.

Sepanjang kariernya bersama The Blues - julukan Chelsea - Terry telah mempersembahkan berbagai gelar juara, di antaranya empat titel Premier League, lima Piala FA, dan satu gelar Liga Champions.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com