Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang Muda Benfica Resmi Gabung ke Bayern Muenchen

Kompas.com - 10/05/2016, 19:33 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber JUARA

MUENCHEN, KOMPAS.com - Musim kompetisi 2015-2016 belum juga usai, Bayern Muenchen telah resmi mendapatkan pemain baru. Ia adalah gelandang Benfica berusia 18 tahun, Renato Sanches.

Bayern resmi mendapatkan Sanches dari Benfica dengan nilai transfer sebesar 35 juta euro (atau 529 miliar rupiah). Sanches pun telah setuju menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun bersama Die Rotten.

Transfer ini adalah akhir dari pengamatan tim pencari bakat Bayern. Hal ini diungkapkan oleh preisden klub, Karl-Heinz Rummenigge.

"Renato Sanches telah berada di bawah pengamatan kami dalam jangka panjang, terlepas dari persaingan dengan klub-klub besar Eropa lainnya," ucap Rummenigge seperti dikutip dari Squawka.


"Renato adalah pemain yang dinamis, kuat dalam menyerang, dan seorang gelandang cerdas dalam hal teknis yang akan lebih meningkatkan kemampuan tim kami."

Saat ini, Sanches merupakan pemain muda paling bersinar di Portugal. Ia baru menjalani debut bersama tim senior Benfica di Liga Portugal pada Oktober 2015, dalam pertandingan menghadapi Tondela.

Pada musim ini, Sanches telah bermain sebanyak 24 kali di Liga Portugal. Dari 24 laga, Sanches sukses menyumbang dua gol.

Sejak pertengahan 2015-2016, Sanches kerap dikaitkan dengan klub-klub besar, terutama dari Premier League. Manchester United, Arsenal, dan Chelsea sempat dilaporkan menjadi tim terdepan untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com