Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Higuain Masuk Daftar Belanja Conte

Kompas.com - 05/05/2016, 23:33 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain, menjadi magnet klub-klub top Eropa menyusul penampilan impresifnya bersama Napoli. Kabar teranyar menyebutkan bahwa Higuain menjadi incaran manajer baru Chelsea, Antonio Conte.

Media Inggris, Mirror, melaporkan bahwa Higuain menjadi target utama Conte pada bursa transfer musim panas 2016. Sang striker disebut menjadi calon pengganti Diego Costa yang belakangan diisukan bakal balik ke Atletico Madrid.

Higuain saat ini menyandang status striker tersubur di Serie A musim 2015-2016 dengan koleksi 32 gol dari 33 pertandingan. Hal tersebut sudah cukup untuk memikat hati Conte.

Namun, mendapatkan servis Higuain bukanlah perkara mudah. Aurelio De Laurentiis selaku Presiden Napoli tak akan begitu saja melepas aset berharganya.

Bayern Muenchen menjadi salah satu klub yang sudah merasakan penolakan dari Napoli.

"Higuain adalah pemain yang kami sukai. Dia bermain sangat bagus. Akan tetapi, teman saya (De Laurentiis) tidak mau menjual pemainnya," ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, saat menghadiri Financial Fair Play di Milan pada Januari 2016.

Menurut Transfermarkt, harga pasar Higuain berada di angka 60 juta euro (sekitar Rp 891 miliar). Napoli mengeluarkan 40 juta euro ketika memboyong eks juru gedor River Plate itu dari Real Madrid pada 2013.

Selain Chelsea dan Bayern, Manchester United serta Arsenal juga dikabarkan berada dalam jalur perburuan Higuain. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com