Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringatan untuk Leicester City

Kompas.com - 01/05/2016, 08:04 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber JUARA

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (44), memperingatkan Leicester City soal dampak negatif dari euforia berlebihan dalam meraih gelar Premier League 2015-2016.

"Sulit untuk menghentikan kegembiraan yang mereka rasakan sekarang di Leicester. Hal itu bisa berbahaya. Saya berharap terjadi seperti itu, tetapi kami perlu memenangi pertandingan sendiri," ujar Pochettino seperti dilansir ESPN.

Leicester hanya butuh tiga poin tambahan dari tiga partai tersisa agar dapat mengunci gelar Premier League musim 2015-2016.


Kepastian tersebut mungkin terjadi pekan ini. Namun, sebelumnya mereka tentu harus sanggup memetik kemenangan atas Manchester United di Old Trafford, Minggu (1/5/2016) malam WIB.

Kemungkinan Tottenham bisa menggagalkan Leicester memenangi gelar musim ini terbilang mengecil. Terlebih, pasukan Pochettino hanya memetik hasil imbang pekan lalu melawan West Bromwich Albion. Jarak dengan Leicester pun melebar sejauh tujuh poin.

Selain itu, Tottenham juga akan melakoni pertandingan sulit pekan ini. Mereka harus menyambangi markas Chelsea di Stamford Bridge, Senin (2/5/2016) waktu setempat.

"Jarak dengan Leicester sejauh tujuh poin dan ada tiga laga tersisa. Jelas ini tidak mudah, sulit, namun kami harus percaya. Hal terpenting bukan hanya Leicester kehilangan poin, tetapi kami juga perlu memenangi pertandingan kami," kata dia. (Wisnu Nova)


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com