Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Baru Persib Siap Manjakan Belencoso

Kompas.com - 28/04/2016, 21:11 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang baru Persib Bandung, Robertino Pugliara, bakal menjalani debutnya di level kompetitif kala timnya menjamu Sriwijaya FC dalam gelaran Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (30/4/2016).

Disinggung soal persiapan, Pugliara mengaku sudah siap tampil maksimal. Bahkan, pemilik nomor kostum 10 itu siap memberikan pelayanan maksimal kepada target man Persib, Juan Carlos Belencoso.

"Ya saya tentu akan bantu dia untuk cetak gol. Yang penting nanti bisa menang. Dia striker bagus dan saya sudah cukup baik duet dengan dia di depan. Komunikasi dengan dia juga bagus. Kami sering sharing soal yang harus diperbaik. Dia bagus," ucap Pugliara di Graha Persib, Jalan Sulanja, Kamis (28/4/2016).

Meski tampil di rumah sendiri, Pugliara memandang laga perdana akan berjalan cukup alot. Menurut dia, Sriwijaya FC bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata.

"Semuanya harus diwaspadai karena para pemain di klub tersebut bagus. Namun, saya fokus ke tim sendiri, mudah-mudahan bisa. Saya optimistis kami menang nanti," ucapnya.

Menurut dia, Persib diuntungkan karena bermain di kandang sendiri lantaran didukung ribuan suporter fanatik. Meski tekanan untuk menang sangat tinggi, dia menilai hal itu bukan sebuah ganjalan.

"Hal itu bukan tekanan, justru motivasi bagi para pemain. Kami harus berikan yang terbaik dan menang karena mereka pasti hadir di stadion," tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com