Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Bandung Terus Mengasah Penguasaan Bola

Kompas.com - 27/04/2016, 06:34 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung terus berbenah jelang bergulirnya Kejuaraan Sepak Bola Torabika 2016. Penguasaan bola menjadi salah satu fokus pembenahan.

Pelatih Persib Dejan Antonic memang menekankan agar anak asuhnya memeragakan umpan dari kaki ke kaki dengan presentase penguasaan bola lebih tinggi dari tim lawan. Menurut Dejan, penerapan umpan pendek bisa membuat para pemain lebih percaya diri.

"Kamu bisa lihat kita main di bawah, short dan banyak begrerak. Itu sepak bola modern. Kadang saya ngerti pemain, tergantung situasi, kita coba itu tetapi kalau nggak bisa tentu kita main long pass," ucap Dejan di Bandung, Selasa (26/4/2016).

Pria asal Serbia itu mengaku suka dengan skema permainan yang mengurung atau mendominasi serangan. Kendati begitu, dia tak menyangkal menguasai bola tak menjamin kemenangan.

"Seperti kemarin Leicester City lawan Swansea City. Swansea punya ball possession lebih tetapi kalah 0-2 pada babak pertama. Saya suka ada dominasi dan kadang oke, kadang tidak," ujarnya.

Untuk mematangkan strategi permainan, Dejan merencanakan menggelar uji coba dengan tim yang selevel dengan Persib.

"Kami sudah komunikasi dengan tim, persiapan kami lebih bagus karena lawan kami jauh, kami tidak mau lawan yang kecil. Lebih bagus kami lawan tim yang sedikit sama levelnya," ucap mantan pelatih Kitchee SC itu.

Kompas TV Jelang Kompetisi, Sejumlah Tim Gelar Laga Uji Coba

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com