Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pellegrini Mengidamkan Sosok Ronaldo

Kompas.com - 23/04/2016, 08:04 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Marca

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menilai Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang fantastis. Pellegrini pun mengaku sangat mengidamkan megabintang milik Real Madrid tersebut.

City dan Real Madrid akan bersua dalam laga semifinal Liga Champions 2015-2016. Laga akan digelar terlebih dahulu di Stadion Etihad pada 26 April, dan kemudian di Santiago Bernabeu pada 4 Mei.

Menjelang pertandingan bergengsi tersebut, Pellegrini sadar bahwa ancaman bagi timnya adalah Ronaldo, yang selama ini selalu menjadi pembeda untuk Real Madrid.

Terlebih, kala masih menangani Real Madrid, Pellegrini sempat merasakan ketajaman Ronaldo. Hal itu terjadi tepatnya pada musim 2009-2010.


Saat mendapatkan pertanyaan mengenai siapa pemain Real Madrid yang paling diinginkan, Pellegrini pun tak sungkan menyebut nama Ronaldo.

"Tentu saja Cristiano Ronaldo. Dia adalah pemain yang fantastis dan dapat membuat perbedaan besar dalam sebuah permainan," ujar Pellegrini kepada Marca, Jumat (22/4/2016).

"Anda boleh mengkritik Ronaldo sesukanya, tetapi dia adalah seorang profesional sejati, pemenang, dan pemain yang selalu berusaha setiap hari. Semua orang menginginkan Ronaldo ada di klub mereka," tutur pria asal Cile itu.

Musim ini, prestasi pribadi Ronaldo memang mengagumkan. Pria Portugal berusia 31 tahun itu sanggup melesakkan 47 gol dari 44 penampilan di seluruh kompetisi.

Namun, Ronaldo tengah mengalami persoalan cedera. Usai laga kontra Villarreal di kancah La Liga, Rabu (20/4/2016), Ronaldo mendapatkan cedera pada bagian paha.


Ronaldo pun dipastikan absen saat Real Madrid menghadapi Rayo Vallecano di Estadio del Rayo Vallecano, Sabtu (23/4/2016).

Kendati demikian, Ronaldo sempat mengunggah sebuah foto di Instagram yang menunjukkan bahwa dirinya dalam keadaan baik-baik saja.

Dia diharapkan bisa kembali dalam beberapa hari ke depan untuk melakoni partai semifinal pertama Liga Champions kontra City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com