Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Baru Stadion Camp Nou

Kompas.com - 22/04/2016, 14:19 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Barcelona,AS

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona merilis tampilan baru Camp Nou, Kamis (21/4/2016). Stadion itu bakal mengalami renovasi dari 2017 hingga 2022.

Setelah pemugaran, Camp Nou mampu menampung 105.000 penonton. Ada penambahan karena sejak dibuka pada 24 September 1957, stadion ini cuma berkapasitas 99.354.

Stadion yang menjadi tempat penyelenggaran Piala Dunia 1982 ini juga mengalami penambahan atap di empat sisi. Sebelumnya, bagian itu cuma menutupi tribun VIP.

"Ini akan menjadi stadion unik. Camp Nou akan terlihat terbuka, atraktif, dan menjadi ikon baru di Barcelona," ucap Presiden Maria Bartomeu saat presentasi stadion.

Wajah baru Camp Nou turut diapresiasi oleh kapten Barcelona, Andres Iniesta. Dia melihat pemugaran ini sebagai langkah penting untuk klub.

"Berita luar biasa untuk setiap orang, meskipun mereka akan menikmati Camp Nou dengan cara berbeda," tutur Iniesta.

Media-media Spanyol memperkirakan, Barcelona harus menggelontorkan 420 juta euro (sekitar Rp 6,2 triliun) untuk megaproyek ini.

Barcelona tidak memindahkan kandang selama renovasi Camp Nou. Sebab, pemugaran lebih banyak dilakukan ketika klub berjulukan La Blaugrana itu menjalani libur kompetisi.

Renovasi Camp Nou diserahkan kepada tim arsitek Nikken Sekkei + Pascual i Ausió Arquitectes. Perusahaan ini mengalahkan tujuh pesaing lain dalam proses tender.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com