Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesal Wenger Setelah Kemenangan Arsenal

Kompas.com - 22/04/2016, 10:24 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber JUARA

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tidak merasa puas meski timnya menang 2-0 atas West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Kamis (21/4/2016).

Arsenal berhasil meraih tiga poin pada laga tersebut berkat dua gol dari Alexis Sanchez pada menit ke-6 dan ke-38. Kemenangan tersebut membuat The Gunners berhasil menguasai kembali posisi ketiga klasemen dengan 63 poin.

Wenger tetap tidak senang. Menurut dia, skor akhir tidak mencerminkan superioritas timnya dalam pertandingan.

"Kami melakukan pekerjaan dengan cara yang serius. Secara teknik, kami bermain sangat baik. Satu-satunya penyesalan saya adalah tim kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak," kata Wenger kepada Sky Sports.

Tim berjulukan The Gunners ini memang tampil mendominasi menilik jumlah peluang. Dicatat Premier League, tim berjulukan The Gunners melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang dari 13 percobaan.

Wenger melihat ada beberapa faktor yang melatarbelakangi kegagalan timnya dalam penyelesaian akhir.

"Tentu Anda menginginkan tim selalu bisa memanfaatkan setiap kesempatan, tetapi sayangnya apa yang terjadi tidak akan selalu seperti itu," ucap Wenger.

"Anda harus bisa membuat keputusan yang tepat. Terkadang mereka ingin bekerja sama dengan pemain dan terkadang harus menendang ke gawang. Semua itu tergantung kepada para pemain dan terjadi dalam waktu yang singkat," tuturnya.

Arsenal masih menyisakan empat laga pada Premier League 2015-2016, yaitu melawan Sunderland, Norwich City, Manchester City, dan Aston Villa. (Verdi Hendrawan)

Juara Arsenal 2-0 West Brom: Brace Alexis Sanchez

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com