Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kane: Tottenham Akan Beri Tekanan untuk Leicester!

Kompas.com - 19/04/2016, 06:15 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber BBC Sport

STOKE-ON-TRENT, KOMPAS.com - Harry Kane jadi salah satu pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur atas Stoke City, pada Senin (18/4/2016) waktu setempat. Kane pun siap membantu Tottenham bersaing dengan Leicester City dalam merebut gelar Premier League musim ini.

Tampil di Stadion Britannia, Tottenham sukses mendulang kemenangan telak 4-0 atas Stoke City. Kane dan Delle Alli masing-masing menyumbangkan dua gol untuk timnya.

Tottenham pun berhasil memangkas jarak dengan Leicester City yang tengah duduk di puncak klasemen. Tottenham kini hanya berselisih lima poin dengan Leicester.

"Performa yang luar biasa! Sebenarnya kami bisa mencetak enam atau tujuh gol, dan ini adalah salah satu penampilan terbaik kami pada musim ini," ujar Kane seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport.

Torehan dua gol Kane pada laga ini membawanya kembali memimpin daftar pencetak gol Premier League 2015-2016. Kane telah mencetak 24 gol, unggul dua gol atas bomber andalan Leicester, Jamie Vardy.

Uniknya, 24 gol milik Kane telah melebihi perolehan gol klub penghuni juru kunci, Aston Villa, yang sudah dipastikan terdegradasi. Sejauh ini, Aston Villa hanya membukukan 23 gol.


Kane pun semakin percaya diri. Pemain 22 tahun itu meyakini timnya bisa menyaingi Leicester dalam merebut gelar Premier League musim ini.

"Masing-masing dari kami telah menampilkan permainan bagus. Kami pun siap memberikan tekanan terhadap Leicester. Mereka unggul lima poin, tetapi kami mampu menghapus kesenjangan dengan mereka," tuturnya.

Baca Juga:


Kemenangan ini juga menjadikan Tottenham sebagai klub Premier League yang paling sering meraih kemenangan di kandang Stoke, yakni sebanyak lima kali.

Pada laga Premier League selanjutnya, Tottenham akan menjamu West Bromwich Albion di White Hart Lane, Senin (25/4/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Pada pertemuan terakhir musim ini (5 Desember 2015), kedua tim bermain imbang 1-1 di The Hawthorns.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC Sport


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com